Pasang AC Surabaya

Pasang AC YA DI CV.ATA, Termurah,Bergaransi,Profesional,Bertanggung jawab.

Home » Cara membongkar / Prosedur Pemindahan AC

Cara membongkar / Prosedur Pemindahan AC

Berbagai alasan biasanya yang menyebabkan kenapa AC harus di pindah atau di bongkar pasang. Hal yang paling sering terjadi dilapangan adalah pemindahan AC karena pindah rumah atau pindah kantor dll. Untuk memastikan bahwa AC berfungsi baik ditempat yang baru ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan. Pastikan bahwa Gas Freon sudah tertampung di Kompresor sehingga ditempat yang baru AC tidak harus di isi Freon lagi akibat proses pemindahan.

Pastikan Pipa2 yang ada, di bongkar dengan bijaksana sehingga Pipa dapat digunakan lagi pada tempat yang baru. Saat proses pemindahan di harapkan untuk hati-hati agar kompresor tidak di bolak-balik karena di dalam kompresor terdapat oli sehingga oli yang ada di dalam kompresor tetap terjaga baik. Simpan perlengkapan AC seperti Pipa tembaga, Pipa flexible, baut-baut, penyangga AC, dll di dalam plastik untuk menghindari kehilangan akibat salah taruh dll sehingga ditempat yang baru AC sudah siap untuk dipasang.
Baca juga artikel ini : Cara Memasang Sendiri AC Split Baru

Berikut ini adalah Cara membongkar / Prosedur Pemindahan AC :

1. Hidupkan AC untuk proses pemindahan Gas Freon dari sistem ke Kompresor.
2. Amati Tekanan Gas Freon yang menandakan volume Gas Freon di dalam kompresor.
3. Pastikan Gas Freon semua sudah masuk dari sistem ke Kompresor.
4. Matikan AC setelah Gas Freon sudah tertampung di Kompresor.
5. Matikan aliran Listrik untuk proses pembongkaran Out door maupun In door sehingga lebih aman
6. Selanjutnya Proses pemasangan di awali dengan menentukan Posisi secara tepat (secara teknis maupun estetika) dimana posisi In-door dan dimana pula posisi out-door.
7. Pasang semua perlengkapan AC pastikan pemasangan pipa-pipa sudah memenuhi standart, periksa kebocoran dengan teknik vakum dll.
8. Setelah semua komponen AC terpasang maka dilanjutkan dengan proses pengembalian Gas Freon dari Kompresor ke Sistem AC. Periksa tekanan Freon agar sesuai dengan semula sebelum AC di bongkar. Tekanan Normalnya adalah 60-80psi atau Amper meter telah sama dengan kapasitas AC dari pabrik.
9. Setelah semua proses selesai, maka dilanjutkan dengan mencoba AC tersebut dan setelah terasa dingin maka proses bongkar-pasang dinyatakan telah berhasil dan siap untuk di gunakan. 

Itulah sedikit informasi tentang Cara membongkar / Prosedur Pemindahan AC, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^_^

Apabila anda masih kurang yakin atau ragu ragu untuk melakukan pekerjaan untuk bongkar ataupun pemasangan instalasi beserta unit AC sendiri. CV Anugerah Teknik Abadi, Salah satu perusahan yang sudah berdiri sejak tahun 2007. Melayani spesialis jasa service pemasangan, perbaikan maupun untuk perawatan berkala Ac Anda. Kami siap di panggil kapan saja untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan instalasi maupun unit Ac anda sesuai dengan permintaan Anda. Dengan banyaknya pengalaman dari team kami, kami siap memberikan yang terbaik dari setiap pekerjaan kami.

Di samping itu kami juga menyediakan semua peralatan atau material pendukung untuk pemasangan unit AC anda, jika material instalasi Anda di rasa masih belum cukup atau sudah kurang bagus kondisi fisik material instalasinya, seperti pipa AC sesuai dengan ukuran Ac Anda, armaflex, daktipe, kabel power suply, breaket, dinabolt, Freon sesuai dengan jenis AC Anda misal freon R 22 atau freon R 410 untuk AC inferter, dan lain sebagainya.

Jika anda membutuhkan jasa untuk pemasangan atupun problem tentang peralatan AC anda serta perawatannya, jangan ragu silahkan menggunakan jasa kami, karena team kami akan memberikan pelayanan service ac ataupun pemasangan dengan sebaik-baiknya. Silahkan hubungi kami dinomer yang sudah tercantum dihalaman website ^_^

Name of author

Name: sudjono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *